PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN DAYA TARIKIKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara simultan dan secara parsial pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Metode penelitian yang digunakan metode kuantitatif Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh desain kemasan produk terhadap minat beli diperoleh nilai thitung sebesar 1,127 dengan taraf signifikansi 0,264 > 0,05 maka desain kemasan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli diperoleh nilai thitung sebesar 3,064 dengan taraf signifikansi 0,003 < 0,05, maka daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap minat beli diperoleh nilai fhitung sebesar 4,973 dengan taraf signifikansi 0,010 < 0,05, maka desain kemasan produki dan daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Kesimpulannya Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik Iklan dapat mempengaruhi Minat Beli Konsumen. Desain kemasan produk dari pocarisweat seharusnya didesain lebih menarik lagi agar para konsumen tertarik dan berminat untuk mencoba minuman pocarisweat
Downloads
Published
Issue
Section
License
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.